RESTful-based API Counter for Kemendikbud Library. Developer: Hendro Wicaksono

Bagikan :

SLiMS API

Bagi Pengguna SLiMS tingkat mahir pasti ingin menambah fitur khusus . Untuk mempermudah mengembangkan fitur khusus tersebut. SDC membuat SLiMS API.
SLiMS API apa itu ?  SLiMS adalah API ( Aplication Programing Interface : adalah sekumpulan perintah, fungsi, serta protokol yang dapat digunakan oleh programmer saat membangun perangkat lunak untuk sistem operasi tertentu. API memungkinkan programmer untuk menggunakan fungsi standar untuk berinteraksi dengan sistem operasi. ).

Jadi SLiMS API Bisa mempermudah pustakawan pengguna SLiMS / developer internal  mengembangkan fitur khusus di perpustakaan nya sendiri.


SEJARAH SLiMS API

SLiMS API sejarah nya berawal dari  Perpustakaan Kemdikbud yang  sedang membutuhkan aplikasi counter.Counter untuk menghitung permintaan password captive portal, Jurnal Online, Ruang anak, Studio Mini, Buku yang dibaca ditempat, Audio Visual yang ditonton, dan semua nya terintegrasi dengan database SLiMS.

Ada dua software yang kembangkan oleh Pak +Hendro Wicaksono  , Beliau adalah developer SLiMS. SLiMS API beliau kembangkan dan bagikan lewat GitHub.


SLiMS API ini sangat memudahkan pustakawan pengguna SLiMS untuk menambhakan fitur fitur yang sangat dibutuhkan di perpustakaan nya. Setiap perpustakaan memiliki kebutuhan yang berbeda beda. SLiMS API dapat menjembatani aplikasi buatan ke dalam database SLiMS. Jika tertarik mengembangkan nya / mencoba nya, mohon sesuaikan dengan kondisi setempat ya, seperti koneksi database, dan api url nya.


Referensia :



Mohon Share :



Jasa web Desain Kudus

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar , kritik , & saran